RSS

About

7 Hal Yang Membuatmu Harus Menginap Di House Of Chandra 5 Yogyakarta



Bisa dibilang, ini kali pertama Eva dan Evi punya banyak waktu luang buat jalan-jalan saat ke Yogyakarya. Biasanya agenda kami padat merayap buat kerja atau acara, bikin jalan-jalan seseringnya cuman bisa jadi bayangan :D Rencananya kami kepengin main ke De Mata Trick Eye Museum, De Arca Museum, dan kulineran ke tempat-tempat kencannya Rangga sama Cinta, hihihi.


Waktu berangkat ke Yogya awal Juni kemarin, sebenernya keadaan Eva belum fit bener pasca operasi pengangkatan kista ginjal, tapi karena beberapa pertimbangan, kami enggak membatalkan keberangkatan ke Yogya yang persiapannya sudah jauh-jauh hari. Itu juga yang membuat kami bikin peta perjalanan yang antara satu destinasi dengan destinasi lainnya berdekatan. Keadaan itu membuat kami memasang dua kriteria khusus untuk memilih penginapan: dekat dengan semua destinasi, dan nyaman—supaya Eva bisa punya kualitas istirahat yang baik untuk menjaga kondisi badannya. Setelah cari-cari, pilihan kami jatuh ke Guest House of Chandra 5. Liat dari fotonya aja bangunan HOC 5 ini udah bikin jatuh cinta.  
HOC 5 bagian belakang
7 Hal Yang Membuatmu Harus Menginap Di House Of Chandra 5 Yogyakarta

Desain HOC 5 yang minimalis elegan

Kami sampai ke Yogya maghrib, setelah makan malam, kami sampai ke penginapan dengan badan lelah tapi hati riang. Di HOC 5 kami disambut oleh Pak Wahono, Mbak Tari, dan Bu Sari. Ketiganya menerima kami dengan ramah. Pak Wahono dengan cekatan membawakan barang-barang kami sambil menunjukkan ruang-ruang dan kamar yang ada di HOC 5. Btw, HOC 5 ini terbagi menjadi 2 bagian yang disewakan terpisah. Kami menginap di HOC 5 bagian belakang yang terdiri dari 2 kamar tidur yang keduanya terdapat di lantai atas, ruang tamu di bawah, dan ruang menonton di lantai atas. 

Taman kecil di depan rumah
Dari pengalaman menginap itu, ada 7 hal yang membuat kami ketagihan menginap di House of Chandra 5 bagian belakang:

  1. Semua Kamarnya Nyaman, Bersih, dan Kamar Mandi Water Heater
 

Ada dua kamar tidur ber-AC yang memiliki tempat tidur empuk. Tempat tidurnya tidurable deh. Kalau kurang, bisa minta extra bed. Evi waktu itu sempet khawatir sama Eva karena perjalanan jauh plus langsung jalan lagi tanpa sempat istirahat dulu. Tapi kecemasan Evi hilang setelah melihat paginya Eva tampak seger banget. Soalnya kenyamanan di HOC 5 bikin kualitas istirahat Eva bagus. 

Eva bobonya enak banget
 
Evi santai-santai sambil baca
Buat HOC 5 bagian belakang ini, kamar mandinya berada di luar, beda sama HOC 5 yang kamar mandinya di dalem. Fasilitas kamar mandinya water heater. Ini sih favorit Evi, bikin betah mandi lama-lama, eh. 




  1. Fasilitas Ruang Tamu dan Ruang Menonton yang Hommy
Eva baca di ruang menonton

Serius banget Evi bacanya
Di lantai atas ada ruang menonton, sedang di lantai bawah ada ruang tamu. Keduanya sama-sama dilengkapi sofa empuk yang bikin kerasa hommy, apalagi ditambah TV Indihome yang membuat tamu bisa memilih berbagai channel sesuai dengan kesukaan masing-masing.

Ruang tamu di lantai bawah

Ada alat olahraga di sudut lain ruang tamu


  1. Fasilitas Dapur yang Lengkap dan Sarapan Enak
Dapur dengan peralatan lengkap
Kelebihan HOC 5 juga terletak dari kelengkapan fasilitas dapurnya, mulai dari kompor gas, panci kecing sedang besar, juicer, sampai microwave ada. Buat yang selalu masak sendiri, tetapi bisa nyiapin makanan sendiri. Buat kita yang cuman masak kalau lagi insyaf sih lebih milih makan sarapan yang disediakan pihak HOC 5 XD Kokinya Bu Sari dan Mbak Tari. Waktu itu kami makan soto buatan Bu Sari yang rasanya juaraaa! Untuk sarapan, HOC 5 memberikan pilihan beberapa menu, seperti nasi goreng, soto, atau peyek. 

Sarapan yummy

  1. Fasilitas Internet Kencang
Buat Evi yang waktu itu lagi jadi fakir wifi, ketersediaan internet kenceng di HOC 5 jadi dewa penolong. Secara kami kerjaannya berkutat di dunia maya, soulmate-an banget sama internet. Internet memang jadi salah satu prioritas kami memilih penginapan.

  1. Lokasi Penginapan yang Dekat dari Berbagai Tempat Wisata
Eva-Evi di De Mata Trick Eye Museum
Lokasi HOC 5 yang tepatnya berada Jalan Taman Siswa No. 67 Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta ini gampang banget dicari karena berada di dekat pusat kota. Eva yang hobi makan di angkringan seneng banget karena di depan guest house ada angkringan enak dan murah meriah. Belum lagi daerah Taman Siswa memang dikelilingi kuliner yang sedap. Jarak dari HOC 5 ke destinasi favorit Eva yaitu De Mata Trick Eye Museum atau De Arca Museum terhitung deket. Kalau kamu naik becak, perjalanannya cuman menghabiskan 15 menit. Malahan kalau mau ke Museum Dewantara Kirti Griya tinggal jalan kaki aja.

6.      6. Pelayanan yang Hangat

Ekspresi Pak Wahono waktu kami pamitan pulang
Dari pertama datang, Pak Wahono, Bu Sari, dan Mbak Tari memperlakukan kami dengan ramah. Kami ditemani mengobrol ngalor ngidul, bahkan Pak Wahono sempat menemani kami berkeliling. Akrabnya perlakuan ketiganya pada kami seperti pada sahabat yang sudah lama, bukan orang asing yang baru pertama kali bertemu. Makanya pas mau pulang, ada rasa kehilangan gitu.

  1. Harga yang Bersahabat
Kayaknya kamu akan berpikiran sama seperti kami, menyangka harga sewa HOC 5 bagian belakang ini mahal karena bangunannya elegan, rapi, nyaman, dan bersih. Ditambah dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Kebayanglah harga sewanya bakalan menguras dompet. Ternyata enggak banget loh, rate House of Chandra 5 bagian belakang ini hanya 500 ribu per empat orang di hari biasa, 600 ribu di waktu weekend. Terjangkau, kan? Cocok buat kamu yang mau liburan berkelompok ke Yogyakarta.


Kepengin menginap di House of Chandra 5 bagian belakang seperti kami? Atau pengin nyari-nyari info lebih dalam? Monggu... stalking aja media sosial mereka di Fanpage: House of Chandra atau follow akun Instagram @houseofchandra 
Nah, kalau kepengin booking buat liburan lebaran ini langsung aja WA atau SMS ke Bu Chandra di nomor 0811874615/08161169367. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Waah, murah ya bisa untuk sekeluarga nih, hihiii. Saya tertarik dengan pelayanan yang ramah itu, kayak di rumah saudara ya :)

Akarui Cha mengatakan...

Pak Wahono kayake tipe Bapak yang asik. Wahhh kapan ya aku bisa ke HoC 5 ini trus ngobrol sama doi. Btw lokasinya yang dengan museum itu lhooo, bikin makin mauuuuuu.

Lombok Wander mengatakan...

Hotelnya bagus..
review nya juga oke, ada videonya..
Paket Tour Lombok

Posting Komentar