RSS

About

Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung

Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung


Menuju akhir tahun Eva dan Evi hawa-hawa kepengin pikniknya meningkat tajam, biasalah kalau udah kerjaan high season pikiran mumet sampai kepala ngebul dan badan nagih istirahat. Tapi berhubung kerjaan pada berteriak gak bisa ditunda, setelah ngitung-ngitung waktu, cuman ada waktu sehari buat liburan. Akhirnya kami nyari-nyari tempat sweet escape yang masih di Bandung biar enggak ngabisin waktu di jalan, tapi tempatnya mesti berasa banget pikniknya alias berhawa pegunungan dan pemandangannya indah. Dan berdasar kriteria tersebut terpilihlah Clove Garden Hotel Bandung yang berdasar cerita, pemandangannya alamnya amazing. Maka packing-lah kami dengan riang gembira. Inilah cerita si kembar piknik ke Clove Garden Hotel Bandung ^_^
Eva sampai duluan di Clove Garden Hotel Bandung yang tepatnya di Jalan Awiligar Raya II No 2 Bandung. Eva disambut oleh bangunan modern minimalis yang elegan. Sambil nunggu Evi, Eva ngaso dulu di coffeshop-nya tepat di depan parkiran hotel yang super luas. Ternyata ada banyak pohon cengkeh rimbun yang membuat parkiran menjadi asri. Clove secara harfiah memang cengkeh artinya, tapi menurut Kang Yudha (marcomm Clove Garden) yang dimaksud "Clove" oleh pendiri hotel ternyata bukan cengkeh, meskipun mereka tetep juga memakai daun cengkeh untuk logonya. Jadi maksudnya itu "Clove" memiliki filosofis pemaknaan penulisan terpisah. "C-Love" berarti: "C" yang diartikan sebagai "lihat" atau "see", dan "love". Intinya adalah melihat penuh cinta. Tapi kok Eva kalau denger kata "clove" malah kebayangnya daun semanggi alias clover ya, hoho.


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Bangunan Clove Garden Hotel Bandung yang minimalis elegan


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Parkiran luas dan asri
Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Coffeshop depan parkiran, tepat di atas bukit cinta

Setelah bulukan nungguin, Evi akhirnya nongol juga dengan heboh nyeritain tentang perjalanan menuju hotel. Soalnya hawa-hawa gunungnya udah kerasa dari jauh sebelum sampai hotel. Sejuk seger gimana gitu. Bikin perjalanan yang sebenernya agak jauh dari Bandung kota cukup gak kerasa. Jalanan menuju hotel Clove Garden memang sudah bagus. Evi yang sebelumnya terlibat meeting sama klien, udah kepengin masuk kamar buat istirahat aja. Padahal Eva malah udah penasaran sama tebing cinta yang fenomenal itu. Posisi tebing cinta tepat di bawah coffeshop-nya hotel. Berhubung kasihan sama Evi yang kelelahan, Eva ngalah juga. Kami pun menuju lobi hotel yang desainnya cantik. Ada 2 Mbak resepsionis yang cantik dan ramah, siap membantu semua pengunjung. Kami memilih kamar deluxe king di lantai 7.


Lobi Clove Garden Hotel Bandung
Enggak bohong kalau dibilang nuansa Clove Garden ini full of picnic. Dari kaca jendelanya yang bisa dibuka, kami menikmati pemandangan hijau pepohonan rimbun. Sepanjang mata memandang, rasanya dimanjakan oleh keasrian. Dingin asli udara pegunungan Bandung membuat kami enggak perlu menyetel AC kencang. Kamarnya cukup besar, nyaman, dan terasa akrab.


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Pemandangan dari jendela lantai 7 Clove Garden Hotel Bandung

Tempat tidurnya king size jadi cukup luas buat kami berdua, dan uniknya ada guling kecil di atasnya. Thank God, karena kami pecinta guling garis lembut. Tidur berasa lengkap deh jadinya. Di depan tempat tidur ada LCD TV 32 inch, dan seperangkat meja juga kursi kayu yang bisa digunakan untuk bermain laptop. Pastinya didukung wifi kenceng yang manjain netizen kayak kami. Kamar mandinya bersih dengan desain modern, dan segera saja memanggil-manggil jiwa showeran Evi, hoho. Kehangatan suasananya mendukung "twin time" kami. Maklumlah kami akhir-akhir ini jarang punya waktu berdua. Tanpa buang waktu, kami lalu memulai sesi curhat sambil menikmati kopi--yang tersedia di kamar--dengan dilatari pemandangan indah di luar jendela. Dalam kamar aja udah berasa kayak piknik.


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Suasana dalam kamar yang nyaman


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Fasilitas kamar deluxe king
Evi yang hasrat shower-annya tingkat dewa, memutuskan buat mandi dulu sebelum meneruskan "twin time" season dua. Kami pun bergiliran mandi.


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Fasilitas kamar mandi deluxe king

Abis seger-segeran, siapin camilan lagi. Soalnya ngerumpi selalu terasa kurang tanpa amunisi buat memamah biak XD Awalnya kami ngobrolin hal-hal kecil dalam keseharian yang luput diceritain, sampai memanas ke topik-topik yang selama ini dipendem. 

Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Twin time curhat-curhatan bersesi-sesi

Kayak gini ilustrasinya: Cerita-cerita seru, mulai bisik-bisik ngomongin gosip, muka jadi serius karena topik udah beralih ke tema sensitif, ngeluarin unek-unek, dan ending-nya ketawa-ketiwi sambil perang bantal deh :D Begitu terus ulangi sampai pagi. Dan baru beneran berenti saat makanan enggak bersisa dan tenaga cuman kuat buat ngangkat alis doang.


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Sesi perang bantal

Sayang soalnya kalau tidur cepet, ngelewatin pemandangan city view dari lantai tujuh yang indah banget ini. Worth it bangetlah dengan rate kamar seharga 580 ribu di hari biasa, dan 680 ribu di weekend.


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
City view dari lantai 7 kamar deluxe king

Saking nikmatnya tidur, kami bangun kesiangan. *Halah, padahal tiap hari juga seringnya kesiangan melulu* Waktu udah nunjukin jam 9. Perut udah complain minta diisi. Bermodal cuci muka doang, kami pun turun ke restoran di lantai bawah. Tepatnya di depan lobi. Restoran Clove Garden Hotel Bandung berbentuk persegi memanjang sampai belakang. Bersih, nyaman, dan banyak tempat duduknya. Kami memilih tempat duduk berbantal karena kepengin makan dengan kenyamanan maksimal, soalnya kami udah memperkirakan bakalan luamaaaa di sana.


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Restoram Clove Garden Hotel Bandung


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Pilihan tempat duduk twin traveller
Bau wangi masakan menari-nari di hidung, bikin perut makin kenceng protesnya. Kami pun berkeliling melihat-lihat menu sarapan di sini. Variannya banyak, mulai dari yang manis kayak roti-rotian, kue-kue basah, donat, sampai cornflakes. Ada juga buat para pecinta buah-buahan dan salad. Yang hobinya makan gorengan tiap pagi enggak akan ngerasa ada yang kurang dalam harinya.


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung

Menunya cukup lengkap, dari makanan tradisional semacam bubur sum-sum, nasi tutug oncom, sampai cuanki ada. Penyuka makanan western juga banyak pilihan, seperti chicken sausage, beef cah vegetable, sampai layonaise potato. Sementara minumannya ada jus, kopi, sampai infused water. Bagi kami si kembar tukang makan sih, enggak akan mikir dua kali buat nyobain semua menunya :D


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung

Dan ini dia, taraaa... sarapan kami pagi itu. Cukup banget mengisi energi yang terkuras karena... karena curhat! XD Buat kami, makanannya enak-enak. Terutama menu favorit Eva bubur sum-sum dan cuankinya. Favorit Evi jatuh ke layonaise potato yang dibawanya sepiring penuh, tapi seriusan abis deh.


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung

Urusan perut beres, piknik berlanjut ke kolam renang, Gaes! Hihihi. Sebenernya kami udah berbulan-bulan bikin rencana renang bareng demi kebugaran kembar, tapi hasilnya selalu nol besar karena cuman sampai di angan-angan. Makanya kali ini enggak kami lewatin lagi kesempatannya, alasan paling puncak karena di Clove Garden Hotel ini ada kolam air hangatnya. Mana pemandangan kolam renangnya langsung menghadap hutan-hutan. Bikin relaksasi maksimal. Berenang rasa piknik :D


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung


Kolam yang bersih, nuansanya yang alami, tambah udara super sejuk sama dengan surga banget. Setelah puas berenang di kolam dingin dengan berbagai gaya absurd, kami pindah ke kolam air hangat. Di sana ada beberapa titik semburan air hangatnya. Berasa spa deh. Cocok buat berendam sekeluarga, karena kolamnya dangkal. Kami berlama-lama di sana, mumpung lagi sepi, berasa jacuzzi pribadi, hohoho. Berjam-jam berendem enggak kerasa, tahu-tahu udah kedenger suara Adzan Dhuzur.


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Kolam air hangat
Setengah hati, kami pun akhirnya beranjak ke kamar untuk bersih-bersih. OMG! Ternyata udah waktunya check-out lagi. Tapi piknik di Clove Garden belum berakhir dong. Waktunya ke tebing cinta!


Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung
Tebing cinta terlihat dari atas
Tebing cinta yang cantik banget pemandangannya itu diseting jadi tempat piknik oleh Clove Garden, ada tempat duduk piknik berjajar buat pengunjung bersantai ria. Kami menggelar kain piknik dan membawa kotak besar dari rotan yang disediakan manajemen hotel. Mau guling-guling cantik, oke. Mau ngobrol santai, seru. Mau pacaran, boleh... asal bawa pasangan, hoho. Mana super banyak spot cantik juga buat bernarsis ria. Cukup banget buat bikin stok foto Instagram selama seminggu penuh, asal... kamu siap gonta-ganti kostum, heuheu.... Memang konsep Clove Garden yang asri bikin betah dan lagi-lagi full picnic. Cocok buat ngademin pikiran, dan balikin kesegaran.



Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung

Terus taraaaa...! Ini dia video keseruan kami berpiknik di Clove Garden.



Mau tahun baruan di Clove Garden Hotel Bandung? Monggo langsung reservasi aja ke nomor telepon (022) 82526363 atau email ke reservation@clovergardenhotel.com Keterangan lengkap bisa kamu baca di bawah, yes! Atau buka aja web mereka www.clovergardeghotel.com dan IG @clovergardenhotelbandung



Piknik Ke Clove Garden Hotel Bandung

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

11 komentar:

Rahmi Aziza mengatakan...

Nyaman dan nongkrobgable banget yaaa. Sukaaak deh liat poto kalian berdua sedang duduk di rumput, main perang bantal, kakak adik yang mesraaah 😍😍

Ika Puspitasari mengatakan...

Asiknyaa...piknik ala twin :D

Nathalia DP mengatakan...

Nyobain ah nginep di sana, jav pgn nginep di hotel :))

whiz mengatakan...

Kalau daku pilihan hotel sudah ada kolam renang, pasti oyes aja.

Soalnya seneng banget gitu nyemplung-nyemplung. Hotel yang indah nan aduhai

Levina Mandalagiri mengatakan...

Tempat duduk-duduknya cozy amat yak .. suka dengan dekorasi-dekorasinya. Kolam renangnya juga pasti bisa bikin seneng anak-anak. Eh, betewe dingin ga sih kalau di Bandung renang??? bbbrrrr...

Dita Indrihapsari mengatakan...

Huaaah hotelnya enaaak, ada kolam air hangatnya lagi.. :D

Dewi Nielsen mengatakan...

Seru ya..
Aku paling suka kalau namanya nginap di hotel...enak aja rasanya pindah tidur :D
Tempat hotelnya nyaman ya mbak ;)
Btw salam kenal ya :)

Rani R Tyas mengatakan...

Sepadan ya mbak dengan harganya, juga kolam renangnya mungkin kalau pas hari libur bisa penuh ya..

Molly mengatakan...

Aku juga suka kalo nginep hotel begini. Rasanya plong ngga mikir apa-apa. Hahahaha. Rileks banget! Ini hotel viewnya juga oke ya.

Wian mengatakan...

Seru bangeeettttt bisa "piknik" dengan saudara kembar. Dan hotelnya pun mendukung banget ya. Yrtlihat sangat nyaman.

sulung siti hanum mengatakan...

Tempatnya asyik ya kayanya. Boleh deh nih jadi referensi kalo kapan-kapan ke sana. :)

Posting Komentar