RSS

About

Menjelajahi Kepulauan Derawan, Dijamin Nggak Bakal Nyesel

Menjelajahi Kepulauan Derawan, Dijamin Nggak Bakal Nyesel (Sumber gambar: maratua.com)



Di antara beberapa tempat liburan yang sedang ngehits di Indonesia, Kepulauan Derawan adalah salah satu destinasi yang nggak boleh terlewatkan. Seiring dengan bertumbuhnya para pencinta kehidupan bawah laut, kawasan Derawan menjadi salah satu spot paling dicari di Indonesia. Khususnya buat mereka yang ingin melihat manta dari dekat.

Tidak hanya manta, Kepulauan Derawan juga punya banyak keindahan yang tidak akan kamu dapatkan di tempat lain. Apa saja? Simak di sini yuk…


Melihat Penyu Dari Dekat di Pulau Derawan

Salah satu keistimewaan Pulau Derawan adalah kelestarian habitat lautnya yang masih terjaga hingga kini. Salah satunya adalah penyu-penyu yang kerap mampir ke tepi pantai Pulau Derawan dan bisa kamu lihat dari jarak dekat. Mudah saja menemukan penyu di Pulau Derawan, di antara pasir pantai yang putih terkadang ada penyu yang tinggal di sana.

Menyelam Bersama Manta di Pulau Sangalaki

(Sumber gambar: naturalis-expedition.com)

Derawan adalah kawasan kepulauan dan salah satunya adalah Pulau Sangalaki. Tempat ini adalah spot paling favorit para penyelam karena terdapat manta di dalam lautnya. Manta adalah salah satu jenis ikan pari yang berukuran besar dan sekarang populasinya sudah mulai berkurang. Di Pulau Sangalaki, kamu bisa menyelam bersama manta yang ukurannya jauh lebih besar daripada badanmu sendiri. Menantang bukan?

Baca juga : Sungai Citumang

Berenang Dengan Ubur-Ubur di Danau Kakaban

(Sumber gambar: rialubis flickr.com)

Tenang, ubur-ubur di Danau Kakaban enggak menyengat kok. Hewan ini tinggal di danau air payau dan mereka sudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar sejak dahulu kala, sehingga enggak lagi menyengat musuh yang ada di dekat mereka. Jumlah ubur-uburnya ada ratusan ribu! Begitu kamu masuk ke dalam air, mereka akan menyambut dan kamu enggak perlu takut. Berenang saja dengan santai, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen bersejarahmu ketika menyusuri kedalaman air laut sambil bermain dengan ubur-ubur.

Menginap di Maldives ala Maratua

Ingin merasakan menginap di resort indah Maldives enggak perlu terbang jauh ke luar negeri. Cukup terbang ke Derawan dan menginap di kawasan Maratua, kamu akan mendapatkan resort yang sama dengan Maldives, termasuk pemandangannya yang memikat. Air laut di Maratua sangat jernih, sebening kaca. Membuatmu seolah melihat ke dalam cermin dengan pemandangan bawah laut yang amat memikat.

Menyelam Bersama Hiu Paus

(Sumber gambar: kaltim.prokal.co)

Kawasan ini adalah spot favorit para penyelam yang berkunjung ke Derawan. Kapan lagi bisa menyelam dengan hiu paus yang berukuran raksasa dan tidak dijumpai di sembarang tempat, namun ada di Derawan. Spot ini selalu ramai dikunjungi para penyelam, dan hanya mereka yang sudah berlisensi yang bisa menemui hiu paus. 

Main Pasir di Pulau Gusung

Kalau kamu enggak punya lisensi menyelam atau bahkan enggak bisa berenang, tetap bisa menikmati keindahan Kepulauan Derawan kok. Main saja ke Pulau Gusung, kawasan pulau kecil dengan pasir putih yang menawan. Cocok buat santai, foto-foto dan menunggu mereka yang asyik menyelam ke dasar lautan.

Tips Liburan ke Derawan

Kepulauan ini tidak memiliki layanan perbankan yang memadai, jadi pastikan kamu membawa uang cash cukup dari pemberhentian terakhir di Berau. Jangan lupa membawa peralatan berenang, sunblock dan jas hujan sebagai peralatan jaga-jaga jika cuaca mendadak berubah.

Untuk tiket ke Derawan kamu enggak perlu bingung. Cari saja tiket Kalstar di Traveloka, yang menyediakan banyak jadwal penerbangan ke Kepulauan Derawan. Menjelajahi Derawan kini lebih mudah dan murah dengan Kalstar, yang reputasinya enggak perlu diragukan lagi.

Berencana liburan ke Derawan dalam waktu dekat, klik saja Traveloka Kalstar dan dapatkan harga terbaik di sana. Selamat liburan!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Imaniar Hanifa mengatakan...

Destinasi impian saya banget, nih!

Posting Komentar