RSS

About

Bebas Khawatir Saat Penerbangan Jarak Jauh

Bebas Khawatir Saat Penerbangan Jarak Jauh
Bebas Khawatir Saat Penerbangan Jarak Jauh - Sumber Pixabay

Banyak orang yang suka jalan-jalan. Tapi tidak senang beralama-lama di dalam pesawat, apalagi harus berlama-lama terbang selama lebih dari 10 jam. Penerbangan jarak jauh memang rawan menyebabkan stres. Untuk itu perlu energi dan stamina yang cukup untuk melakukan perjalanan di udara ini. Berikut adalah beberapa hal yang Twin Traveller anjurkan lakukan agar kamu dapat melalui perjalanan panjang dengan aman dan nyaman.
 
Bawalah Barang-barang yang Bisa Membuatmu Merasa Nyaman
Barang bawaan saat melakukan perjalanan jauh sangat penting untuk diperhatikan. Jadi bawalah barang yang seperlunya, atau lebih baik bawalah barang yang dapat meminimalisirkan rasa bosanmu. Yang sangat diperlukan biasanya adalah bantal leher, ini berguna sekali untuk kenyamanan kita saat tidur. Sebab kursi di pesawat biasanya sangat tegak. Lalu, membawa syal juga bisa saja berguna, sebab perjalanan yang lebih dari 10 jam kita akan melalui matahari terbit dan tenggelam, jadi tidak menutup kemungkinan kalau saja kita kedinginan secara tiba-tiba. Selain itu membawa barang yang sesuai dengan minat. Misalnya kita bisa membawa Novel, earphone, atau camilan. Namun yang harus diingat adalah jangan membawa bagasi ekstra di kabin pesawat, karena hanya akan mempersempit ruang dudukmu, tentu saja ini akan membuatmu tidak nyaman.

Gunakan Pakaian yang Nyaman
Jangan mengenakan pakaian yang ketat. Pakaian yang ketat tidak akan membuatmu nyaman. Pakaian ketat hanya akan membuatmu sulit bernapas, ruang gerakmu juga akan sangat terbatas. Maka pakailah pakaian yang pas di badan kita, atau mengenakan pakaian yang sedikit longgar justru lebih baik, serta yang tak kalah pentingnya bawa juga kaus kaki dan sepatu yang gampang untuk dilepas.

Pilih Posisi Duduk yang Nyaman
Hal yang paling penting pada penerbangan jarak jauh adalah kenyamanan. Jadi pilihlah posisi duduk yang nyaman untukmu. Saat ini hampir seluruh maskapai penerbangan menyediakan online cheking, dengan adanya layanan ini kamu bisa memilih sendiri dimana posisi kamu bisa duduk dengan nyaman. Ada baiknya untuk memilih kursi yang ada di dekat sayap pesawat. Sebab saat pesawat melakukan turbulensi, daerah dekat sayap pesawat ini tergolong lebih aman dan stabil, jadi kita tidak akan terlalu merasakan guncangan.

Jangan Lupa Bawa  Obat-obatan
Tidak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi selama di dalam pesawat. Kamu bisa saja mendadak pusing, mual, ataupun sakit perut. Mempersiapkan obat-obatan seperti obat sakit kepala, obat sakit perut, balsem ataupun minyak angin dan minyak kayu putih untuk pencegahan, siapa tahu kamu membutuhkannya selama penerbangan.

Pesan Makanan yang Sesuai dengan Preferensi
Biasanya maskapai dengan rute penerbangan yang panjang menyediakan layanan kepada para penumpang untuk memberitahukan alergi makanan atau preferensi saat check-in online. Lakukanlah supaya kamu bisa mendapatkan makanan yang sesuai dengan yang kamu inginkan ketika berada dalam pesawat. Selain itu biasanya, pramugari akan mengantarkan makananmu lebih dulu ketimbang penumpang lain kalau kamu sudah melakukan hal ini.

Konsultasi dengan Agen Perjalanan
Berada di dalam pesawat dalam waktu yang sangat lama bisa menjadi perjalanan yang tidak menyenangkan jika pesawatnya penuh sesak. Maka alangkah baiknya jika kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan agen perjalanan yang berpengalaman, sebelum kamu merencanakan perjalanan. Agen perjalanan biasanya akan menyarankanmu penerbangan yang mana saja yang harus dinaiki dan kapan waktu yang tepat untuk memesan tiket. Misalnya bepergian saat peak season atau musim liburan bukan suatu ide yang cukup bagus, kecuali jika kamu menyukai penerbangan yang ramai.

Bagi kamu yang berencana menggunakan pesawat terbang atau ingin lebih mengetahui seputar penerbangan bisa mengunjungi http://blog.selamanya.id/ atau follow Instagram (at)djpu151.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa kita persiapkan sebelum melakukan perjalanan. Jika semua itu sudah kita persiapkan, maka kita tidak perlu lagi khawatir ketika melakukan penerbangan jarak jauh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Ulu - Bandung Diary mengatakan...

Minum antimo atau obat tidur apa aja sebelum naik pesawat. Abis itu bangun pas pesawat mau landing :D tapi klo penerbangan jarak jauh mah kumaha deui ya, dibikin nyaman aja banyak2 nonton film heuheu

Ima Rochmawati mengatakan...

Dulu saya pernah melakukan perjalanan sampai 10 jam. Lupa lagi perasaannya kaya gimana, tapi yang jelas banyak tidur soalnya perjalanan malam, selain tidur, banyak ngemil dan baca buku.

Posting Komentar